Multaqo Ulama Pasuruan, Dakwah Syariah dan Khilafah Harus Menjadi Agenda Utama

Foto: shautululama

MUSTANIR.COM, Pasuruan – Bertempat di kediaman Gus Huda Adlany, Rabu 16 Januari 2019, telah berkumpul sejumlah Alim Ulama untuk mengadakan Multaqa Ulama’ Dalam rangka mensikapi kondisi ummat menjelang agenda Pilpres 2019.

Alhamdulillah acara yang dihadiri antara lain : KH. Abdullah Amroni (Pengasuh Ponpes Kyai Sekar Al Amri Probolinggo)
Kyai Budiman (Pengasuh Ponpes Al Quraba’. Patemon Probolinggo) , KH. Sofyan (Pengasuh Majelis Taklim As Salam Kraton Pasuruan) Kiyai Ahmad Sukirno (Pengasuh Majelis Taklim Baitus silmi Sukorejo Pasuruan) Ust. Mustaqim (Tokoh Pendidikan Paserepan Pasuruan), Ustad Nur Hidayat (Tokoh Pendidikan Pasuruan Kota) Gus Huda Adlany (Pengasuh Majelis Taklim Al Hamidy Kalisat Rembang Pasuruan) dan masih banyak tokoh lainnya.

Gus Huda Adlany selaku shohibul bait, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlu adanya upaya yang serius untuk mempersiapkan ummat dalam rangka melanjutkan kehidupan islam, serta hanya menjadikan islam sabagai satu satunya solusi dalam menghadapi segala krisis multidimensi yang melanda negeri tercinta ini. Kalau musuh musuh islam saja serius untuk menhancurkan islam dan kaum muslimin, maka kaum musliminpun mestinya harus lebih serius dari pada mereka tutur beliau.

Kyai Abdullah Amroni dalam kesempatan ini menyampaikan Dakwah syariah dan khilafah harus menjadi agenda utama ummat, jika ingin keluar dari segala masalah dan kerusakan yang melanda negeri ini.

Kyai Budiman dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa khilafah adalah mahkota kefardhuan (Tajul Furudh) yang menjadi kewajiban atas kaum muslimin untuk menegakkannya.

KH. Sofyan dalam Tausyiyahnya menyampaikan Ulama’ sebagai pewaris para nabi tidak boleh takut untuk memperjuangkan tegaknya syariah dan khilafah karena yakinlah siapa yang menolong agama Allah, pasti Allah akan menolongnya.

Kyai Ahmad Sukirno dalam acara ini menyampaikan bahwa saatnya ummat bersatu memperjuangkan tegaknya khilafah yang akan menerapkan syariah secara kaffah sehingga betul betul islam menjadi rahmatan lil ‘alamiin.

Sumber: shautululama.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories