Alumni Gontor Lintas Marhalah Tolak Rencana G4NKRI Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Ilustrasi. Foto: Tempo.co

MUSTANIR.COM – Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor lintas marhalah ramai-ramai menyatakan penolakan terhadap rencana G4NKRI yang berencana menggelar deklarasi untuk memberikan dukungan pada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

G4NKRI organisasi yang dipertanyakan keberadaannya serta legalitasnya mengatasnamakan alumni Gontor untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kami Alumni Gontor 694 ClavisEgypt tolak rencana deklarasi G4NKRI yang mendukung Jokowi-Ma’ruf. Alumni Gontor memang diperbolehkan berpolitik tapi tolong jangan bawa-bawa nama Pondok Gontor,” kata Ketua Marhalah 694 ClavisEgypt, Imron Ihsani.

Marhalah Laviola 2000 lewat Sekjendnya, Danie Harianto, juga mengatakan hal yang tegas agar G4NKRI berpikir ulang untuk menggelar deklarasi dukungan.

“Ini sebuah tindakan yang gegabah membawa-bawa nama Gontor ke arena politik praktis. Kita semua tahu khittoh Gontor dalam berpolitik sudah jelas, apalagi baru-baru ini sudah ada surat edaran seruan dari Pimpinan Gontor kepada keluarga besar Gontor untuk menyikapi kondisi pilpres ini,” ujar Danie.

Keluarga Besar Pondok Modern Gontor memang baru usai menyelenggarakan Konsolidasi Tokoh Nasional Alumni Gontor (20/1/2019) lalu dan menghasilkan sikap yang tegas Pondok Modern Gontor dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

Sikap tegas Pondok Modern Gontor itu termaktub dalam 11 poin Seruan Pimpinan Pondok Modern Gontor seperti dalam link ini: https://urbanesia.co.id/45/11-Poin-Seruan-Resmi-Pimpinan-Pondok-Modern-Gontor-Kepada-Keluarga-Besar-Gontor-

Eko Purboyo Ketua Marhalah Aswad697, Marhalah BLUE GENERATION 99, juga tak mau ketinggalan menyatakan penolakan. Bahkan mereka mengatakan bahwa apa yang dilakukan G4NKRI adalah sesuatu yang hoaxs yang menimbulkan keresahan.

Sementara itu, Achmad Taufan Soedirjo, Alumni Gontor yang berprofesi sebagai advokat mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ada langkah hukum jika G4NKRI terus menyeret nama Gontor ke pangggung kontestasi politik praktis.

“Kita akan lihat sejauh mana upaya yang mereka lakukan dalam membawa-bawa nama Gontor sebagai sebuah lembaga yang sudah secara tegas tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis,” ujar Taufan.

Sebelumnya, memang ramai beredar broadcast di grup-grup whats app antar alumni Gontor agenda yang diusung G4NKRI. Isi Broadcast tersebeut seperti di bawah ini:

Dengan ini G4NKRI (Gontorians4NKRI) mengundang kepada seluruh alumni Pondok Modern Gontor di seluruh Nusantara untuk hadir dalam acara Deklarasi Dukungan Alumni Gontor untuk Paslon No#1:Ir.H.Joko Widodo dan KH, Ma’ruf Amin pada hari Selasa, 29 Januari, pkl 14.00 di rumah Aspirasi 01, Menteng, Jakarta Pusat.

Demikian undangan ini dibuat dan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
Atas nama Pengurus G4NKRI:
Ust. Monib
Andy Syah
Ruhul
Zamril
Ust Helmi
Ustadzh Masneng

Sumber: urbanesia.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories