Ulama Aswaja Bogor: Islam Ajaran Sempurna, Solusi Problematika Umat

MUSTANIR.COM, Bogor – Sabtu, 12 Muharram 1.440 H bertepatan dengan 22 September 2018 telah diselenggarakan Forum Jalsah Ammah Ulama Kabupaten Bogor bertempat di Majlis Pancaran Amal Gunung Pancar Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor Pimpinan Kyai Aa Syamri.

Sejak pagi waktu Dhuha jamaah dari kalangan kyai asatidz dan santri mulai berdatangan dari Kecamatan Citeureup, Kecamatan Gunung Putri, Kecamatan Cileungsi, Kecamatan Sukamakmur, Kecamatan Babakan Madang, Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Cibinong.

Hadir pada acara tersebut sekitar 70 orang jamaah yang bersemangat mendengarkan tausiah para ulama yang hadir dalam momentum tahun baru Islam Muharram 1440 H.

Diantara yang hadir adalah Kyai Majid dari Sukamakmur, KH.Abdullah Arif Ponpes Darul Fudola Cibinong, Ust.Mujib Mahfudin dari Jonggol dan kyai asatidz lainnya.

Salam dan sambutan disampaikan oleh al mukarrom Kyai Usman at Tajuri sekaligus mewakili sohibul bait Kyai Aa Syamri.

Kyai Usman menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para kyai, asatidz dan santri-santri pada acara ini, pada bulan Muharram yaitu bulan mulia dan bulan perubahan bagi kita umat Islam.

Beliau juga mengajak hadirin untuk bersama-sama kembali kepada penerapan Islam dalam kehidupan umat Islam karena Islam adalah agama dan syariat yang sempurna yang dapat mengatur seluruh aspek kehidupan manusia.

Dalam acara tersebut juga disampaikan kalimah minal ulama antara lain oleh al Mukarrom Ustadz Ujang Jalal.S dari Majlis Baiturrohman Gunung Putri.

Beliau menyebutkan beberapa kondisi umat Islam pada tahun baru 1.440 H ini masih memprihatinkan. Hampir di seluruh lini kehidupan umat saat ini mengalami kemunduran dan keterpurukan.

Beliau juga mengajak kepada hadirin agar jangan ragu dan takut dalam membela agama Allah dengan memperjuangkan Islam sebagai aturan hidup.

Sebagai penutup tausiah Muharram, Kyai Aa Syamri, Pimpinan Majlis Pancaran Amal, menyampaikan bagaimana cara memperjuangkan agama saat ini yaitu harus melalui kendaraan yaitu jamaah yang bertujuan menerapkan syariat Allah dalam kehidupan.

Karena yang dibutuhkan umat Islam saat ini adalah solusi tuntas atas segala problematika umat yang sedang dihadapi, namun juga harus sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW yaitu diterapkan sistem Islam oleh Khalifah dalam institusi Khilafah Islamiyyah. Bukan dengan sistem selain Islam seperti demokrasi saat ini.

Beliau juga mengajak kepada hadirin untuk bersama-sama mengikuti pengajian-pengajian yang bertujuan membela agama Allah, membela ulama dan membela ajaran Islam, bukan membela yang lain.

Pada Tahun Baru Islam Muharram 1440 H, Aa mengajak hadirin hijrah dari sistem kufur kepada sistem Islam.

Acara diakhiri dengan doa penutup dan ramah tamah.
(shautululama.org/2018/09/24)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories