Politisi Belanda Janji Akan Tutup Masjid, Larang Al-Quran

MUSTANIR.COM, Jakarta – Parlemen Pakistan mengesahkan resolusi yang mengecam kompetisi menggambar karikatur Nabi Muhammad di Belanda, Senin (27/8). Resolusi itu diajukan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Pakistan Shibli Faraz dan disahkan secara bulat oleh para senator.

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan juga hadir dalam sidang parlemen tersebut.

Di hadapan Parlemen, PM Khan mengatakan pemerintah Pakistan akan mengangkat isu tersebut dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa.

Khan mengatakan pemerintahnya juga akan meyakinkan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk bersikap di panggung internasional.

“Kami akan mengangkat isu ini ke PBB. Tapi pertama-tama, ini adalah kegagalan dunia muslim,” kata PM Khan seperti dilansir situs berita Pakistan, The News.

PM Khan menyatakan umat muslim sangat menghormati kesucian nabinya. “Protes kita hanya akan berdampak sedikit karena hanya segelintir warga Eropa paham bahwa konten seperti itu melukai hati umat muslim,” kata PM Khan.

“Saya paham cara berpikir Eropa. Mereka tidak memahami cinta umat muslim pada Sang Nabi.”

Juni lalu, politisi anti-Islam Belanda, Geert Wilders mengumumkan kompetisi menggambar karikatur Nabi Muhammad. Partai Wilders menyatakan kompetisi tersebut mendapat persetujuan dari Badan Anti-Terorisme Belanda.
(cnnindonesia.com/26/8/18)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories