Fri. Aug 17th, 2018

PBB Ajukan Bekas Ketua FPI dan Anggota HTI Jadi Caleg

Tribunnews.com


MUSTANIR.COM, Jakarta – Partai Bulan Bintang (PBB) mendaftarkan kadernya sebagai bakal calon anggota legislatif. Dari total 411 daftar nama yang diajukan, Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noer menyebut mantan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Al-Habib Muchsin Alatas dan bekas Ketua Umum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumatera Utara Ali Amran Tanjung.

“Ada Muchsin Alatas mantan Ketua FPI. Di Sumut [Sumatera Utara] ada dari HTI, Ketua Umum HTI Sumut bapak Ali Amran Tanjung,” kata Afriansyah Ferry Noer di Gedung KPU, Selasa (17/7).

Selain dari dua nama tersebut, Ketua Umum PBB Yuhzril Ihza Mahendra beserta putranya Yuri Kemal juga turut mengajukan diri sebagai caleg. Mereka berdua mewakili daerah pemilihan untuk DKI Jakarta.

Afriansyah pun menyebut tokoh-tokoh lainnya, seperti mantan Menteri Kehutanan M.S. Kaban, mantan Direktur Bank Mandiri Syariah Sugiarto, dan Mayjen (Purn) Tatang Jainudin.

Ia juga mengumumkan jumlah caleg untuk tingkat provinsi, sebanyak 1.536 yang tersebar di 242 dapil. Tak hanya itu, ada sekitar 4000 bacaleg DPRD Kab/Kota yang tersebar sekitar 95 persen yang diusung PBB.

“Sedangkan untuk kuota perempuan, alhamdulillah kita berimbang, 50,2 persen lebih banyak perempuan yang maju di PBB. Ini emansipasi wanita,” kata Afriansyah.
(cnnindonesia.com/18/07/2018)

Categories