Muncul Grup Gay Pelajar SMP di Garut, Wabup: Jumlahnya Ribuan

Foto: detik

MUSTANIR.COM, Garut – Kemunculan grup kelompok gay di facebook yang anggotanya diduga pelajar tingkat SMP dan SMA di Garut membuat geger. Jumlah anggotanya mencapai ribuan. Angka itu pun diamini Wakil Bupati Garut Helmi Budiman.

“Jumlah ini sangat banyak. Sekitar tiga ribuan (gay yang ada di Garut),” kata Helmi di kantornya, Jalan Pembangunan, Tarogong Kidul, Garut, Senin (08/10/2018) siang..

Menurutnya jumlah tersebut berdasarkan data yang dihimpun dari Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Garut pada tahun 2014. Bahkan, kata Helmi, ada belasan ribu orang Garut yang berpotensi termasuk ke dalam golongan Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT).

“Saya sudah sampaikan sebelumnya. Pada tahun 2014, departemen kesehatan memprediksi preparasi dari Jumlah di Garut ini kurang lebih bisa mencapai 12 ribu,” katanya.

Helmi menambahkan gay merupakan suatu penyakit kelainan yang dapat menular. Ia berharap agar pemerintah dan masyarakat bisa berperan aktif melawannya.

“Semoga ini bisa menjadikan kesadaran,” pungkasnya.

Warga Garut dihebohkan dengan kemunculan grup Facebok diduga kelompok gay yang anggotanya merupakan pelajaran SMP dan SMA.

Anggotanya mencapai 2.500 orang. Hingga saat ini aktivitas grup tersebut masih berjalan.Pihak kepolisian sendiri saat ini tengah menyelidikinya.
(detik.com/8/10/18)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories