Donald Trump Menerima Nobel Perdamaian, Negeri Islam akan Semakin Aman?

presiden-as-donald-trump-_170123143946-798

Donald Trump Menerima Nobel Perdamaian, Negeri Islam akan Semakin Aman?

Donald Trump dikabarkan kembali dinominasikan sebagai penerima hadiah Nobel Perdamaian untuk kedua kalinya. Ia diajukan sebagai nominator atas upaya perdamaian yang dilakukannya melalui kekuatan ideologi.

Dilansir dari The Independent, sejak 50 tahun lalu, panitia hadiah Nobel Perdamaian tidak pernah mengumumkan siapa yang dinominasikan sebagai calon pemenang. Namun, pihak-pihak yang mencalonkan diperbolehkan untuk mengumumkannya kepada publik.

Tahun lalu, saat masih menjadi bakal calon Presiden AS dari Partai Republik, Trump juga dinominasikan untuk mendapatkan hadiah Nobel ini. Namun, Nobel Perdamaian diberikan kepada Presiden Kolombia, Juan Manuel Santos, atas upayanya menghentikan perang saudara dengan Revolutionary Armed Forces of Colombia (Farc).

Selain Trump, kelompok HAM American Civil Liberties, yang menentang kebijakan pemerintahan Trump, juga dinominasikan sebagai penerima Nobel Perdamaian oleh Peace Research Institute. Paus Francis juga menjadi nominator setelah partai politik Norwegia mengajukannya untuk mendapatkan Nobel Perdamaian.

Peraih Nobel Perdamaian sebelumnya adalah mantan Presiden Barack Obama pada 2009, Nelson Mandela pada 1993, dan pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi pada 1991. (rol/rs)

Komentar Mustanir.com

Saat awal kepemimpinannya Donal Trump, dia sudah menunjukkan permusuhannya kepada Umat Islam. Untuk itu, sekalipun Donald Trump dinominasikan sebagai penerima nobel perdamaian. Negeri Islam akan terus dalam kekacauan, karena sikap rasisnya Donal Trump yang jelas-jelas akan terus memusuhi umat Islam.

Oleh karena itu sebagai seorang muslim harus tahu mana musuh umat Islam yang sesunggunya. Tentunya musuh umat Islam adalah Amerika dan sekutu-sekutunya yang telah jelas-jelas menyerang negeri-negeri Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories